Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jasa Rekber Terpercaya Bikin Transaksi Online Semakin Aman

Dalam era digital yang semakin canggih ini, transaksi online telah mengubah cara kita dalam berbelanja dan berbisnis secara signifikan.

Jasa Rekber Terpercaya

Kemajuan teknologi dan kemudahan akses internet telah memungkinkan orang-orang untuk melakukan pembelian dan penjualan barang atau jasa secara online dengan cepat dan praktis.

Namun, meskipun begitu sering kali terjadi kasus penipuan saat kita melakukan transaksi online. Baik itu dilakukan oleh penjual yang tidak amanah atau bahkan pembeli yang malah kabur duluan.

Oleh karena itu, muncullah sebuah jasa yang bernama Jasa Rekber singkatan dari Rekening Bersama untuk mengamankan transaksi online antara penjual dan pembeli sehingga lebih aman dan nyaman.

Lantas apa yang dimaksud jasa rekber? Lalu bagaimana cara kerjanya? Terus dimanakah jasa rekber terpercaya? Yuk! Langsung simak saja ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Sekilas Tentang Jasa Rekber

Jasa Rekber (Rekening Bersama) adalah sebuah jasa yang menawarkan keamanan dalam melakukan transaksi online antara penjual dan pembeli yang tidak dikenal.

Konsep dasar dari jasa rekber sendiri adalah sebagai perantara atau penengah yang amanah dalam mengamankan proses transaksi online antara penjual dan pembeli.

Ketika pembeli ingin memesan produk atau jasa dari penjual yang tidak dikenal, maka jasa rekber bisa membantu meminimalisir risiko terjadinya penipuan. Orang yang menipu biasanya disebut Ripper.

Cara Kerja Sistem Rekber

Konsep cara kerja sistem jasa rekber biasanya melibatkan beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Pembeli dan penjual setuju untuk menggunakan jasa rekber dalam transaksi mereka.
  2. Pembeli melakukan pembayaran kepada jasa rekber, bukan kepada penjual langsung.
  3. Jasa rekber akan memverifikasi pembayaran dan menyimpan dana tersebut di rekening bersama.
  4. Setelah verifikasi pembayaran, penjual akan diberi tahu untuk melanjutkan transaksi produk atau jasa yang sudah dijanjikan.
  5. Pembeli menerima produk atau jasa yang diberikan.
  6. Pembeli mengkonfirmasi kejelasan dan kepuasan terhadap produk atau jasa yang diterima.
  7. Jika ada masalah, jasa rekber akan memediasi antara pembeli dan penjual untuk menyelesaikan sengketa dan mencari solusi yang adil.

Pada dasarnya, jasa rekber ini memberikan perlindungan bagi kedua belah pihak dalam melakukan kegiatan transaksi online.

Pembeli merasa aman karena dia tidak perlu melakukan pembayaran secara langsung kepada penjual, sedangkan penjual juga memiliki jaminan bahwa dana akan dibayarkan setelah produk atau jasa diterima dengan baik.

Harga Jasa Rekber

Biaya admin jasa rekber atau harga jasa rekber pada umumnya lumayan bervariasi tergantung dengan beberapa faktor seperti reputasi, popularitas, jenis transaksi, dan jumlah uang yang terlibat.

Biasanya jasa rekber membebankan biaya yang relatif murah sebagai kompensasi atas jasa mereka. Terkadang sistem biaya admin jasa rekber sendiri ditentukan secara tetap atau berdasarkan persentase nominal transaksi.

Jika di Indonesia umumnya harga jasa rekber berkisar antara Rp10.000-Rp100.000. Yuk! Sekarang bisa kamu simak rekomendasi jasa rekber terpercaya dan termurah yang sudah AyoTransaksi.com rangkum dibawah ini.

Rekomendasi Jasa Rekber Terpercaya

Jangan mudah percaya dengan jasa rekber yang belum terkenal meskipun terdapat penawaran yang menggiurkan. Berikut adalah rekomendasi jasa rekber terpercaya yang dijamin aman untuk transaksi online.

1. Hendro Mardika

Hendro Mardika Rekber

Hendro Mardika adalah salah satu jasa rekber terpercaya dengan popularitas yang sangat besar. Kamu bisa menggunakan jasa rekber Hendro Mardika untuk melakukan transaksi online.

Kelebihan dari jasa rekber Hendro Mardika ini adalah jasa rekbernya yang sudah sangat terkenal (famous) dan semua akun media sosialnya yang sudah centang biru (verified).

Jasa rekber Hendro Mardika sendiri menawarkan biaya yang sangat murah dimana untuk transaksi dengan nominal Rp10.000-Rp1.000.000 biayanya gratis dan Rp1.000.000 ke atas biayanya Rp20.000.

2. Tri Haryanto

Tri Haryanto Rekber

Tri Haryanto atau biasa dikenal sebagai Mbah Tri adalah salah satu jasa rekber terpercaya dengan reputasi yang sangat baik. Kamu bisa mencoba jasa rekber Tri Haryanto melalui akun Facebook resminya.

Jasa rekber Tri Haryanto sendiri menawarkan biaya yang sangat ekonomis yaitu seikhlasnya. Tri Haryanto juga mengurus beberapa bisnis digital seperti P-Store.net, Rekber.in, Tripay.co.id, Tripay.id, CekMutasi.co.id, dan Koi.co.id.

Facebook: https://www.facebook.com/mbahtriku

3. Julie Sean

Julie Sean Rekber

Jasa rekber yang terpercaya selanjutnya adalah Julie Sean atau biasa dikenal sebagai Cece. Julie Sean menjadi salah satu jasa rekber dengan popularitas yang sangat besar yaitu mencapai 449 ribu lebih pengikut di akun Facebook.

Waspada dengan akun clone dari Julie Sean karena melalui keterangan resminya, Julie Sean mengatakan hanya menerima transaksi online melalui Facebook Messenger dengan metode multi chat (MC).

Untuk harga jasa rekber Julie Sean bisa dikatakan murah dimana berkisar antara Rp10.000-Rp70.000. Pastikan memperhatikan link akun Facebook dari Julie Sean sebelum melakukan transaksi online.

Facebook: https://www.facebook.com/julyseanrekber

4. Agus Pramono

Agus Pramono Rekber

Agus Pramono adalah salah satu jasa rekber terpercaya dengan reputasi jasanya yang sangat bagus. Kamu bisa menggunakan jasa rekber Agus Pramono sebagai alternatif selain Hendro Mardika, Tri Haryanto, dan Julie Sean.

Agus Pramono mengatakan bahwa jasa rekbernya bukan hanya untuk bisnis melainkan bertujuan untuk menyelamatkan transaksi online kalian. Hal ini terbukti karena Agus Pramono hanya mematok harga jasa rekber dengan biaya seikhlasnya.

Facebook: https://www.facebook.com/rekberpro.co.id

5. Shopee

Shopee Rekber

Alternatif terakhir untuk melakukan transaksi online yang sangat aman adalah dengan menggunakan jasa rekber Shopee. Seperti yang diketahui bahwa Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Cara kerjanya penjual menjual produk melalui Shopee dan pembeli kemudian membeli produknya. Nantinya, dana penjual akan ditampung oleh rekber Shopee. Setelah pesanan diterima dengan baik, maka dana akan diteruskan kepada penjual.

Kekurangannya adalah terkadang pembeli melakukan komplain dengan alasan produk tidak sesuai dengan pesanan dan bahkan sebelum pembeli melakukan konfirmasi "Pesanan Selesai" maka dana tersebut akan terus ditampung oleh Shopee sehingga pembeli tidak bisa menarik dana tersebut.

Penutup

Nah, demikianlah ulasan lengkap mengenai rekomendasi jasa rekber terpercaya untuk transaksi online. Tentunya setiap jasa rekber mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Oleh karena itu, jangan lupa selalu teliti dalam memilih jasa rekber terpercaya khususnya memperhatikan link dari akun media sosial jasa rekber tersebut untuk menghindari akun penipu atau tiruan.

1 komentar untuk "5 Jasa Rekber Terpercaya Bikin Transaksi Online Semakin Aman"